Fotografi Seru di Lautan

Fotografi Seru di Lautan

Sebagai orang yang hobi memotret, kamu pasti sering bawa ‘peralatan perang’ buat hunting foto tiap jalan-jalan. Jika ada sesi foto bareng kamu sering diminta memotret temen kamu karena jepretan, tapi ketika gantian mereka yang memotret kamu foto kamu blur, hehe, sabar ya Sob. Btw kalau kamu lagi jalan-jalan ke pantai kamu bisa bikin foto-foto menarik berikut ini.

Landscape laut

Memotret pemandangan laut bisa jadi objek menarik untuk mengasah kepekaan foto kamu. Kombinasikan ombak dengan perahu nelayan, karang, burung yang terbang, awan yang bergerak, dan yang sejenisnya. Memotret laut menuntuk untuk mengasah kepekaanmu agar hasil foto tetap menarik dan tidak membosankan.

Slow Speed

Jika kamu membawa tripod dan filter ND (Neutral Density) maka itu sudah pas untuk membuat foto dengan teknik slow speed. Kamu ingin membuat foto lautan dengan ombak lembut seperti kapas? Pasang filter ND di lensa, pasang kamera pada tripod, set aperture kecil, ISO rendah, dan shutter speed lama. Dengan teknik yang hampir sama kamu bisa memotret malam berbintang dengan mengagumkan. Perbedaannya, untuk memotret bintang kamu tak perlu filter ND. Tinggal pasang kamera pada tripod, set kamera dengan aperture besar, ISO tinggi, dan shutter speed 20-30 detik.

Sunset / Sunrise

Foto pemandangan alam terbaik adalah ketika golden hours Sobat. Optimalkan waktu-waktu ini, jika ingin mendapatkan warna foto yang terbaik memotretlah di pagi hari atau sore hari sekitar waktu sunrise atau sunset.

Levitasi

Buat kamu yang seneng foto melayang atau levitasi, pantai itu pas banget loh. Kamu mau melompat dan melayang dengan gaya apa pun jika jatuh enggak sakit, kan di pasir. Jadi lokasi pantai itu pas banget kalau kamu ingin bikin foto levitasi.

Jadi kamu mau memotret apa dulu, Sob? Atau semua mau kamu cobain? Jangan lupa share ke Smarteen ya.[]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *