Kamera Yang Paling ‘Kamu Banget’

Kamera Yang Paling ‘Kamu Banget’

Mengikuti perkembangan kamera memang tak ada habisnya, tiap saat terus bermunculan kamera-kamera baru yang menawarkan segudang kelebihan. Lalu, kamera apa sih yang sebenarnya kita butuhkan? Jangan sampai hanya kita salah pilih ya Sobat. Berikut beberapa jenis kamera yang bisa kamu simak, mana yang paling kamu butuhkan saat ini.

Pocket

Sesuai namanya, kamera saku identik dengan ukuran kecil, ringkas, bisa masuk kantong. Untuk kamu yang cukup mengabadikan momen tanpa perlu teknik khusus kamera jenis ini layak kamu miliki.

Prosumer

Banyak yang bilang, kamera jenis ini merupakan tengah-tengah antara pocket dengan DSLR. Bagi Sobat yang ingin belajar pengaturan manual, baik itu shutter speed, aperture, dan ISO namun belum terlalu butuh kamera DSLR gunakan kamera jenis ini.

DSLR

Kamera ini biasanya digunakan oleh mereka yang memang menekuni dunia fotografi. Selain pengaturan manual, kelengkapan pendukung lainnya yang bisa kamu gunakan juga sangat banyak. Mau berganti lensa, pasang flash eksternal, baterai grip, remote, dan masih banyak lagi.

Mirrorless

Kamera ini sedikit lebih ringkas dibandingkan DSLR namun bisa menghasilkan gambar dengan kualitas yang hampir sama. Cocok buat kamu yang suka traveling, ingin kualitas foto bagus namun dengan ukuran yang lebih ringkas.

Action Cam

Sesuai dengan kategorinya, action cam digunakan untuk mengabadikan kegiatan ekstrim, olahraga, dan sejenisnya. Sehingga tidak butuh banyak pengaturan, yang penting ukuran kecil, hasil gambar bagus, sudut pandang lebar dan tahan air.

Kamera Smartphone

Tidak dapat dipungkiri, kini semakin banyak kamera smartphone dengan kualitas gambar yang mengagumkan. Bagi kamu yang tidak ingin repot membawa kamera namun ingin mengabadikan foto dengan hasil yang bagus, pastikan kamera smartphone kamu juga bagus.

Akhirnya, semua kembali sesuai kebutuhan dan berapa anggaran yang kamu sediakan. Sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan kantongmu. Belilah kamera sesuai kemampuanmu dan belajarlah menghasilkan foto terbaik dengan kamera yang ada.[taufik]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *