Memotretlah Saat Golden Hour

Memotretlah Saat Golden Hour

Hai Sobat fotografer yang keren abiz, kali ini kita mau ngajak kenalan dengan Golden Hour. Buat kamu penggemar foto landscape atau pemandangan, pasti ingin mendapatkan foto yang keren bukan? Nah, salah satu yang harus diperhatikan adalah waktu memotret.

Dalam fotografi ada istilah Golden Hour atau waktu terbaik dalam suatu hari untuk memotret pemandangan. Ada dua waktu Golden Hour dalam satu hari. Pada pagi hari, di saat menjelang matahari terbit dan beberapa saat setelah matahari terbit. Di sore hari, menjelang matahari terbenam.

Dua waktu tersebut adalah waktu terbaik untuk mengabadikan pemandangan alam Sobat. Dikutip dari belfot.com, pada waktu tersebut matahari menerpa subyek foto dari sudut miring sehingga memberi dimensi dan tekstur yang kaya serta memiliki warna keemasan yang hangat.

Pada waktu-waktu tersebut, memotretlah sebaik mungkin dan dapatkan gradasi warna langit yang menawan. Saat pagi hari gradasi langit bisa berwarna biru segar dan saat sunset bisa tampak merah jingga memesona. Berbeda jika kamu memotret saat siang hari, warna yang didapatkan cenderung flat dan kurang dramatis.

Foto landscape yang kamu dapatkan sat Golden Hour akan lebih menarik lagi saat kamu berada di pantai, gunung maupun tempat terpencil yang minim polusi. Nah, sekarang sudah siap hunting foto di waktu-waktu tersebut? Pastikan juga siapkan perlengkapan pendukung seperti baju hangat dan camilan. Selamat memotret di waktu Golden Hour.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *