Snorkeling Nglambor Yuuuk

Snorkeling Nglambor Yuuuk

Semangat Weekend!!!

Kapan pun itu kalau weekend pasti seneng, bener kan? Pasti bener nih, apalagi yang lagi demen yang namanya piknik, jalan-jalan, traveling, backpacking, dan kawan-kawannya. Tiap ada waktu luang bawaannya pengin jalan-jalan melulu.

Oke Guys, Jali-jali juga mau ngajakin jalan-jalan nih. Kali ini kita mau ngajak kamu semua snorkeling di pantai. Nggak usah jauh-jauh ke luar Pulau Jawa, di daerah Gunungkidul Yogyakarta ada kok.

Namanya Pantai Nglambor, pantai ini berada di kecamatan Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta. Buat kamu yang sering online, ikut forum traveling, suka share foto traveling di Instagram dan sejenisnya pasti mulai sering lihat foto-fotonya akhir-akhir ini. Yap, memang pantai yang satu ini lagi naik daun. Semua pada pengin main ke sini. Apalagi kita bisa snorkeling bersama karang dan ikan-ikan secantik nemo di sini.

Di mana sih itu?

Pantai ini berada di deretan pantai selatan Yogyakarta. Bisa diakses mengendarai roda dua atau roda empat. Masih bingung letaknya di mana? Coba tanya ke google, dia udah mengindeks tempat ini. Apalagi sekarang udah banyak yang udah punya smartphone canggih, karena si google udah menandai tempat ini tinggal klik ‘Direction’ kamu udah dituntun smartphone kamu sampai lokasi. Simpel kan? Kalau nggak ada smartphone datang aja ke Gunungkidul, masyarakat dengan senang hati dengan menunjukkan di mana tempat yang satu ini.

Pengunjung pantai ini memang belum banyak, tapi kalau di akhir pekan dijamin pasti ramai. Buat kamu yang ingin menikmati snorkeling dan berenang bersama ikan-ikan yang imut datang aja ke sini waktu hari aktif. Pasti lebih sepi dan nyaman.

Pantai ini berada di pantai selatan yang biasanya terkenal dengan keganasan ombaknya, tapi berbeda di sini. Struktur pantai yang berbentuk seperti laguna menjadikan snorkeling di sini ombaknya kecil dan nyaman. Buat kamu yang belum pernah snorkeling? Buat kamu yang nggak bisa berenang? Tenang aja, di sini menyediakan pelampung dan peralatan lainnya. Kamu yang nggak bisa berenang tetap bisa mengapung.

Jangan kaget jalur ke sini ada beberapa yang masih jalan berbatu. Tapi ke depan pasti akses jalan lebih mudah lagi seiring semakin terkenalnya lokasi wisata ini.

Ke sini bawa apa?

Mungkin itu yang terlintas dalam benak kamu ketika pengin menjelajahi lokasi cakep yang satu ini. Berikut perkap umum yang harus dibawa agar kamu bisa menikmati tempat ini dengan nyaman.

Peralatan yang harus dibawa antara lain; baju ganti, perlengkapan mandi, kamera (kalau ada yang tahan air), peralatan salat, bekal yang cukup (bisa uang, camilan dan minuman). Gimana kalau nggak punya kamera tahan air? Tenang aja, di sini pengelola menyediakan jasa memotret underwater dengan kamera khusus. Nggak asik kan kalau udah nyampe di tempat ini dan kamu hanya duduk bengong di atas pasir karena view paling ajiiib itu ada di bawah air.

Kalau kamu punya action cam yang bisa diajak berenang, atau casing smartphone underwater wajib di bawah ke sini. Kamu bakalan nyesel kalau punya tapi enggak dibawa. Walaupun pengelola mau motretin kamu waktu di bawah air tapi pasti bakal lebih puas lagi kalau kamu bisa foto-foto bareng temen sebanyak yang kamu mau.

Habis berenang, snorkeling, diving atau apapun itu yang namanya bermain air pasti bikin lapar. Itulah fungsinya bekal yang kamu bawa, di sini ada warung namun jangan membayangkan kalau warungnya seperti di tengah kota yang kamu pengin makan apa aja ada ya. Setidaknya ketika kamu udah bawa bekal bisa sedikit mengganjal perut yang lapar. Setelah itu kamu bisa cari makan di tempat lain ketika perjalanan mau pulang.

Kalau kamu pengin yang ekstrim lagi, Gunungkidul punya makanan khas yang unik dan menantang, belalang goreng. Kamu bisa dapatkan penjual kuliner yang satu ini di beberapa lokasi di pinggir jalan yang kamu lewati dalam perjalanan pulang. Yuuk kita jalan-jalan.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *